Outentik– Manajer PLN UP3 Palu, Yanuar mengatakan, bahwa langkah-langkah strategis telah disiapkan untuk menghadapi lonjakan beban listrik.
Pemeliharaan jaringan dan pengecekan peralatan utama telah dilakukan untuk mengurangi potensi gangguan.
PLN juga menyiapkan layanan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile agar pelanggan dapat melaporkan gangguan dengan mudah.
Tidak hanya itu, PLN UP3 Palu juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya untuk memastikan pasokan listrik tetap optimal, terutama di lokasi vital seperti rumah ibadah, rumah sakit, dan pusat kegiatan masyarakat.
“Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan benda asing yang menyangkut pada kabel listrik atau pohon yang mengganggu jalur listrik melalui PLN Mobile. PLN memastikan bahwa setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan cepat guna menjaga kenyamanan,” ujarnya, Senin 24/03/2025.
Sebelumnya, PLN UP3 Palu menggelar Apel Siaga untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1446 H.
Apel yang berlangsung di Lapangan Tenis PLN UP3 Palu pada Senin 17/03/2025 ini dipimpin oleh General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki.
Dalam arahannya, Atmoko menegaskan bahwa PLN siap menjaga kestabilan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri dengan menyiagakan personel dan peralatan selama 24 jam.
“Kami telah mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan dengan koordinasi yang solid dan respons cepat dari seluruh tim,” ujarnya.









Komentar