Jasa Raharja Gelar Workshop TJSL 2025, Perkuat Program Berbasis Nilai Bersama

OUTENTIK– PT Jasa Raharja menggelar Workshop Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2025 di Kantor Pusat Jasa Raharja, Jakarta, pada Senin, 23 Juni 2025.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat pemahaman dan transformasi implementasi program sosial perusahaan agar selaras dengan prinsip keberlanjutan dan kontribusi bisnis, sesuai arahan Kementerian BUMN.

Mengangkat tema “Building Bridges: Integrating Sustainability, Strengthening Business”, workshop ini dihadiri perwakilan tim TJSL dari seluruh Kantor Wilayah Jasa Raharja. Para peserta dibekali pemahaman mendalam mengenai konsep Creating Shared Value (CSV), Sustainable Development Goals (SDGs), dan Roadmap Sustainability and Operational Impact (RSOI).

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, menekankan pentingnya perubahan cara pandang dalam pelaksanaan TJSL.

“Kegiatan ini sangat penting bukan hanya sebagai pembelajaran, tetapi juga menjadi titik tolak dalam memperkuat transformasi, cara pandang, dan praktik TJSL di Jasa Raharja,” ungkap Dewi.

Pendekatan CSV disebut Dewi sebagai kunci untuk menciptakan dampak positif secara langsung dan terukur bagi masyarakat dan perusahaan.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, turut mengapresiasi kegiatan ini.

“Bagaimana kita berkoordinasi, menyatukan semangat untuk mencapai apa yang kita strategikan dalam jangka waktu satu tahun ke depan,” ujarnya.

Ia berharap TJSL Jasa Raharja dapat dilihat sebagai kontribusi nyata terhadap masyarakat sekaligus pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Materi workshop disampaikan oleh Al Mujizat dari Shared Value Indonesia dan Khawarid Pasaribu selaku Kepala Urusan TJSL Jasa Raharja, yang juga membahas integrasi TJSL dengan pembiayaan usaha mikro dan kecil (PUMK).

Plt Direktur Utama Jasa Raharja, Rubi Handojo, dalam penutupan menyampaikan bahwa keberlanjutan adalah kunci utama dalam transformasi perusahaan.

“Kita harus menjaga dan memastikan bahwa kita bisa terus bertransformasi, memberikan layanan sebaik-baiknya dan bisa mengelola penerimaan sebaik-baiknya sehingga bisa menjamin perusahaan ini akan sustain ke depan,” tegasnya.

Workshop ini menjadi bukti komitmen Jasa Raharja dalam memperkuat TJSL sebagai bagian strategis perusahaan yang tidak hanya fokus pada perlindungan sosial, tetapi juga berdampak luas dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Komentar